Minta Maaf, Felipe Massa Ingin Seluruh Tim Pelaku Perkelahian Gokart Brasil Dihukum

Senin, 18 Desember 2017 20:02 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Mantan pembalap Formula 1, Felipe Massa akhirnya angkat suara mengenai perkelahian antara Rodrigo Dantas dan Tuka Rocha yang mewarnai kompetisi balapan gokart di Brasil yang ia juarai.

Perkelahian antar pembalap itu terjadi karena persaingan yang sangat ketat diantara keduanya. Senggolan mobil yang cukup keras saat Rocha ingin membalap Dantas di posisi kedua membuat keduanya emosi hingga terlibat saling pukul di lintasan balap. 

Perilaku yang ditampilkan kedua pembalap itu pun sangat disesali oleh Massa, ia pun meminta maaf atas hal yang melibatkan rekan satu timnya itu. "Bagi saya, ini sangat menyedihkan, dan terlebih tim saya terlibat dalam kejadian itu. Itu bukan keputusan saya untuk memimpin balapan," ujar Massa seperti yang dikutip dari Autosport.

"Tapi saya meminta maaf kepada semua pihak atas apa yang terjadi hari ini, karena saya tidak pernah melihat hal seperti ini dalam karier saya. Kompetisi ada di dalam lintasan, tapi tidak pernah dengan cara ini." tambahnya.

Tak hanya itu, kekesalan Felipe massa pun membuatnya ingin hukuman tidak hanya berlaku untuk pembalap yang terlibat, namun juga seluruh tim. "Dari apa yang saya lihat, seluruh tim dari pembalap harus didiskualifikasi." tegas Massa.

Hingga berita ini diturunkan, pihak penyelenggara balapan belum memutuskan siapa yang akan dijatuhi hukuman. Namun langkah penyelidikan sudah ditempuh untuk mendiskualifikasi pelaku utama dari kejadian itu.