Formula 1

Pesan Emosional Hamilton untuk Michael Schumacher

Senin, 18 Desember 2017 15:25 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lewis Hamilton berhasil finish diurutan pertama di GP Singapura. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lewis Hamilton berhasil finish diurutan pertama di GP Singapura.

Bagi penggemar Formula 1 (F1), Michael Schumacher adalah sosok yang begitu dicintai. Pecinta F1 pun begitu menantikan kabar baik yang datang mengenai Schumacher. Sayangnya, sampai saat ini penantian itu belum berakhir.

Pembalap F1, Lewis Hamilton, terus mengirimkan doa untuk pembalap legendaris asal Jerman tersebut. Pembalap yang sudah meraih gelar juara dunia keempatnya pada tahun ini merasa bangga bisa menyamai menyamai rekor Michael Schumacher sebagai peraih pole terbanyak.

"Michael, menyamai rekor posisi pole Anda di Belgia tahun ini sangat berarti bagi saya dan merupakan kehormatan sejati. Berdoa terus untuk Anda dan keluarga Anda setiap saat #KeepFightingMichael #Legend," tulis pembalap Mercedes itu dikutip dari akun Instagram-nya, @lewishamilton.

Michael Schumacher yang hingga kini masih terbaring koma di rumah sakit akibat kecelakaan ski pada 4 tahun yang lalu meraih gelar juara di tahun 1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003, dan 2004. Dan torehan itu adalah torehan gelar juara dunia terbanyak sepanjang masa.

Hamilton sendiri mengaku sulit untuk mengejar rekor Michael Schumacher yang sudah merengkuh 7 gelar juara dunia. Untuk mengalahkan rekor dunia sang legenda, Hamilton memerlukan 4 gelar juara lagi. Tetapi ia kurang yakin jika ia bisa melampauinya, meski begitu ia memiliki target untuk mengalahkan rekor Juan Manuel Fangio dengan 5 gelar di posisi kedua rekor gelar juara dunia tersebut.

"Saya tidak bisa melihatnya saat ini. 4 gelar lagi. Itu akan memakan waktu 10 tahun bagi saya." ujar Hamilton dikutip dari Autoweek.

"Saya tidak memiliki niat untuk menyamakan rekor itu. Menyamakan rekor Fangio akan cukup keren." pungkasnya.