Formula 1

Hamilton 'Takut' dengan McLaren-Renault Musim Depan

Senin, 18 Desember 2017 04:11 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© McLaren
Tampil baru mobil Formula 1 McLaren. Copyright: © McLaren
Tampil baru mobil Formula 1 McLaren.

Juara dunia Formula 1 (F1) 2017 asal Inggris ini mulai mengantisipasi tingkat persaingan musim 2018. Pembalap Mercedes itu menilai bahwa akan ada tim lain yang masuk dalam daftar kandidat juara dunia.

Hamilton percaya bahwa kekuatan McLaren dengan tenaga Renault musim depan bisa menjadi ancaman serius bagi Mercedes-nya, Ferrari dan Red Bull dalam perebutan gelar juara F1 2018.

"Tahun depan, McLaren akan memiliki mesin Renault, maka kita bisa melihat empat tim memperebutkan kejuaraan," kata Hamilton. 

"Saya pikir Red Bull akan lebih cepat dan Ferrari pasti akan kembali bagus. Kita tidak bisa berdiam diri, kita harus terus bergerak maju," katanya seperti dikutip dari Crash. 

© Stringer/Anadolu Agency/Getty Images
Pembalap tim McLaren-Honda, Fernando Alonso. Copyright: Stringer/Anadolu Agency/Getty ImagesPembalap tim McLaren-Honda, Fernando Alonso.

Seperti diketahui, direktur balap McLaren, Eric Boullier baru-baru ini mengatakan keputusan untuk membuang Honda dan pidah ke mesin Renault merupakan keputusan bisnis. Namun ia mengakui bahwa dia khawatir staf teknis utama akan meninggalkan McLaren karena hasil yang kurang memuaskan.

"Pada akhirnya itu adalah keputusan bisnis, yang mereka [Honda] pahami," kata Boullier kepada Formula1.com.

"Sekarang kita harus melihat bahwa kita harus kembali ke puncak." tegasnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%