MotoGP

Arungi Kompetisi MotoGP 2018, Jorge Lorenzo Tunjuk Pelatih Anyar

Rabu, 20 Desember 2017 15:57 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo menunjuk mantan pembalap kelas 250cc sebagai mentor baru dalam mengarungi kompetisi MotoGP 2018. Debon yang kini berusia 41 tahun  telah membuat 152 penampilan di kelas 250cc atau Moto2 antara tahun 1998 dan 2010. 

Pencapaian terbaiknya adalah menempati posisi keempat klasemen akhir pada musim 2008. Sepanjang keikutsertaannya, Debon baru dua kali meraih podium juara. Melalui akun media sosial Facebook miliknya, pria asal Spanyol itu mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan Lorenzo.

"Saya sangat senang melakukan hal yang saya sukai. Terimakasih Jorge Lorenzo," tulis Debon seperti dinukil dari Crash.

© INTERNET
Pelatih baru Jorge Lorenzo, Alex Debon. Copyright: INTERNETPelatih baru Jorge Lorenzo, Alex Debon.

Sejatinya, Debon sudah mulai bekerja dengan Lorenzo sejak tes pramusim Valencia dan Jerez beberapa waktu lalu. Debon sendiri menggantikan peran pembalap Ducati, Michele Pirro, untuk menjadi pelatih Lorenzo dalam beberapa perlombaan.

Seperti diketahui, Lorenzo kesulitan menembus peringkat lima besar di setiap seri sejak pindah dari Yamaha pada tahun 2016. Pembalap berjuluk X-Fuera itu hanya mampu finis di peringkat ketujuh klasemen MotoGP 2017 dengan memperoleh 137 poin. Untuk itu dengan ditunjuknya Dabon sebagai pelatih baru, diharapkan Lorenzo bisa berbicara banyak di MotoGP 2018.