Formula 1

Cerita Soal Schumacher, Fernando Alonso: Dia Pembalap yang Mengerikan

Minggu, 24 Desember 2017 20:58 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Balapan F1 musim 2005-2006 adalah tahun-tahun dimana Fernando Alonso dan Michael Schumacher terlibat duel sengit. Akan tetapi, di masa itu pula, dominasi Ferrari berakhir, seperti diketahui awal tahun 2000-an, nyaris tak ada tim yang bisa membayangi keperkasaan tim tersebut. 

Alonso terlibat duel sengit melawan Schumacher sepanjang musim 2006 dimana saat itu Ferrari gagal mengatasi persaingan dari McLaren dan Renault dalam perebutan gelar juara. Kala itu, Alonso bergabung dengan Renault yang masih dinahkodai Flavio Briatore.  Renault di bawah Briatore menjelma sebagai tim yang mampu menggoyahkan Tim dominasi Tim Kuda Jingkrak.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETFernando Alonso

Meski demikian, Alonso tetap teringat kenangan ketika bersaing dengan sang legenda asal Jerman tersebut. 

"Ia [Schumacher] adalah lawan yang sangat sulit, itu hal pertama yang teringat di kepala saya," ungkap Alonso, seperti dilansir dari motosport.

©
Caption Copyright: MIchael Schumacher

Pria asal Spanyol ini menambahkan jika Schumacher adalah pembalap yang sangat cepat, dan menakutkan, terkadang ia muncul tanpa diduga. Itu terjadi ketika Ban Bridgestone dan Michellin memiliki performa yang berbeda. 

"Ia adalah pembalap yang sangat cepat, dan terkadang menakutkan, lebih dari yang biasa kita duga. Sungguh luar biasa! Superkompetitif, dan lawan yang tangguh. Benar-benar pembalap yang hebat." ujar Fernando Alonso mengenang kembali pertarungannya melawan sang juara dunia Formula 1 tujuh kali, Michael Schumacher.