Gunakan Mesin Pemotong Rumput, Komunitas Ini Ingin Saingi Formula 1

Senin, 18 Desember 2017 22:42 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Warga Tangerang patut berbangga hati, karena sekitar 7 bulan yang lalu telah lahir olahraga balap yang unik di kota mereka. Digagas oleh pecinta dunia balap yang menonton kompetisi Indonesia Extreme Off-Road Championship, komunitas ini sudah menggelar kompetisi yang digelar secara profesional.

Komunitas ini terbilang unik karena mesin yang digunakan untuk mobil gokart pembalap adalah sebuah mesin dari alat pemotong rumput. Atas dasar itulah nama kejuaraan dan komunitas ini dijuluki Mesin Potong Rumput GP.

Meski ajang balapan di komunitas ini tidak resmi, namun konsep yang mereka gunakan dijamin memiliki 'rasa' Formula 1. Pasalnya, sang penggagas, Johan Franklin memang memiliki niatan untuk bisa menyaingi balap mobil tercepat di dunia itu.

Halaman media sosial komunitas Mesin Potong Rumput GP pun memiliki konsep yang dibuat sedemikian rupa sehingga memiliki kualitas layaknya Formula 1.

Berangkat dari hobi, komunitas ini menekuni kegemaran mereka dengan serius hingga dapat menggelar sebuah kejuaraan di tahun pertamanya berdiri sebagai komunitas. Putaran final kejuaraan Mesin Potong Rumput GP pun sudah digelar pada akhir November 2017 lalu di Bekasi.