MotoGP

Lorenzo Kagumi Daya Tahan Tubuh Marc Marquez

Sabtu, 13 Januari 2018 20:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Pembalap asal Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku heran dengan daya tahan tubuh yang ditunjukan oleh Marc Marquez. Menurutnya, Marquez hampir tak pernah dibekap cedera serius meskipun mengalami sejumlah insiden parah di lintasan balap. 

"Marquez benar-benar unik. dia memiliki gaya balap yang sangat agresif, namun tidak takut terjatuh. Bahkan Marquez tidak pernah mengalami cedera serius dalam beberapa waktu terkakhir," kata Lorenzo dilansir dari laman Speedweek.

Selama pergelaran MotoGP 2017, Marques tercatat mengalami total 27 kali insiden. Namun, kondisi itu tak menghambat sang pemegang empat gelar juara dunia itu untuk bersaing di jalur juara. Pembalap yang dijuluki The Baby Alien tersebut membuktikan dirinya dapat bersaing di papan atas walaupun kerap terjatuh baik saat latihan bebas atau sesi kualifikasi. 

Musim lalu Marc Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP setelah menyisihkan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Pembalap asal Spanyol tersebut mengoleksi 298 poin alias unggul 37 angka dari Dovizioso yang duduk di peringkat kedua. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%