MotoGP

Balapan di Tengah Kota? CEO MotoGP: Siap Kami Realisasikan

Sabtu, 20 Januari 2018 12:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Logo MotoGP. Copyright: © INDOSPORT
Logo MotoGP.

Ajang balapan MotoGP memiliki rencana untuk bisa menggelar balapan di lintasan tengah kota. Hal itu demi menambah antusias penonton balapan paling bergengsi tersebut.

Hal itu dilontarkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Dorna Sports Carmelo Ezpeleta. Pihaknya juga telah memiliki proposal untuk menjalankan konsep nalapan di tengah kota.

© Ofisial MotoGP
CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta. Copyright: Ofisial MotoGPCEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

Konsepnya sendiri kurang lebih mirip seperti pagelaran ajang balap lainnya, yakni Formula 1. Akan tetapi Ezpaleta belum mau membocorkan negara mana yang akan siap menggelar konsep tersebut.

"Mungkin saja ada Sirkuit urban di MotoGP. Ada proyek solid di kota yang sangat hangat," kata Ezpeleta seperti dilansir laman Motor Sport.

© INDOSPORT
Kemeriahan tim Repsol Honda merayakan kemenangan sebagai juara dunia MotoGP 2017. Copyright: INDOSPORTKemeriahan tim Repsol Honda merayakan kemenangan sebagai juara dunia MotoGP 2017.

Secara teori, untuk lintasan lurusnya nanti akan berbeda di jalan dan rencananya paddock akan ditutup. Namun konsep ini siap direalisasikan pada musim yang akan datang. Karena pematangan konsep juga perlu.

© INDOSPORT
Pendukung Valentino Rossi di MotoGP San Marino. Copyright: INDOSPORTPendukung Valentino Rossi di MotoGP San Marino.

"Sekarang di daftar ada sekitar delapan negara yang akan memilih untuk menjadi tuan rumah MotoGP, tetapi kami tidak bisa menggelar 26 balapan," pungkas pria asal Spanyol itu.

Untuk musim depan, balapan MotoGP diperkirakan akan berlangsung seru. Pasalnya ada tambahan satu seri di Thailand. Sedangkan tahun depannya akan berlangsung di Finlandia.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%