MotoGP

Suzuki Panggil Toni Elias Untuk Tes Motor di Malaysia

Minggu, 21 Januari 2018 21:22 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Mantan juara dunia kelas Moto2 tahun 2010 ini ditunjuk Suzuki untuk menguji coba GSX-RR spesifikasi 2017. Ia akan ditemani Josh Waters dan Michael Dunlop di sirkuit Sepang, Malaysia, 25-26 Januari mendatang.

Seperti dilansir dari Motorsport, tes ini merupakan hadiah dari pabrikan Jepang itu atas kesuksesan ketiga pembalap nya di ajang Moto America, Isle of Man TT dan Australian Superbike. Elias, Dunlop dan Waters nantinya bakal mengendarai GSX-RR sebelum tes pramusim resmi dimulai 28 Januari nanti.

© autoevolution
Toni Elias Copyright: autoevolutionToni Elias

Sementara itu, Suzuki juga akan mengundang, Sylvain Guintoli dan Casey Stoner untuk mengetes GSX-RR spesifikasi 2018. Selain itu, ada juga Stefan Bradl (Honda) dan Mika Kallio (KTM).

© INTERNET
Dua Umbrella Suzuki berpose menantang di Sirkuit Mugello. Copyright: INTERNETDua Umbrella Suzuki berpose menantang di Sirkuit Mugello.

Toni Elias sendiri, terakhir kali mengendarai motor MotoGP ketika masih memperkuat Forward Racing pada 2015 silam. Sedangkan Dunlop dan Waters, ini merupakan debut keduanya dalam menunggangi motor kejuaraan dunia Grand Prix.