MotoGP

Pembalap dari Negeri Tetangga Indonesia Siap Jajaki MotoGP 2018?

Jumat, 2 Februari 2018 11:54 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Raceline Malaysia
Hafizh Syahrin berhasil merebut podium saat balapan Moto 2 2017 di San Marino. Copyright: © Raceline Malaysia
Hafizh Syahrin berhasil merebut podium saat balapan Moto 2 2017 di San Marino.

Indonesia nampaknya harus mulai bersaing sengit kembali dengan Malaysia, melihat MotoGP nampaknya akan kedatangan pembalap asal negeri jiran untuk bersaing musim ini dengan deretan pembalap kenamaan lainnya. 

Ya, tim balap MotoGP Tech3 Yamaha memasukan nama pembalap Moto2, Hafizh Syahrin ke dalam daftar pembalap yang akan mengisi posisi yang dulu sempat diduduki oleh Jonas Folger, yang memutuskan untuk mundur dari laga musim ini. 

"Syahrin adalah satu nama baru yang sebelumnya belum ada di daftar namun sekarang sudah benar-benar masuk daftar," kata Herve Poncharal, dikutip dari Motorcyclenews.com, soal rencana mereka menggaet pembalap berusia 24 tahun tersebut.

© Twitter/Monster Energy
Jonas Folger di podium GP Belanda 2017. Copyright: Twitter/Monster EnergyJonas Folger di podium GP Belanda 2017.

Namun Poncharal sendiri tak menampik bahwa pencariannya atas pembalap anyar untuk menggantikan Folger belum selesai. Karena ia sendiri mengaku tak mau mencari pembalap anyar untuk timnya tersebut secara terburu-buru. 

"Tapi percaya padaku, ini masih jauh dari kata selesai," kata Poncharal. Hal tersebut rupanya berangkat dari sejumlah masalah yang masih terus dihadapi oleh tim balap mereka. Seperti sponsor, pabrikan, hingga kekosongan pembalap. 

Hafizh Syahrin sendiri telah menjadi pembalap sudah melalui tujuh musim balapan di Moto2 sejak 2011 bersama tim Petronas Raceline Malaysia. Musim lalu, Hafizh sendiri sempat memberikan penampilan yang cukup berkembang secara signifikan di kelas Moto2.