Formula 1

McLaren Siap Bawa Pulang Lewis Hamilton

Jumat, 9 Februari 2018 10:32 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Lewis Hamilton saat dipastikan jadi juara dunia 2017 di GP Meksiko. Copyright: © INDOSPORT
Lewis Hamilton saat dipastikan jadi juara dunia 2017 di GP Meksiko.

Teka-teki nasib juara bertahan F1 Lewis Hamilton sedang ramai menjadi perbincangan. Ihwalnya sampai musim segera dimulai, pembalap Inggris ini belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan timnya saat ini, Mercedes.

Meski pihak Mercedes optimis bisa segera mengikat juara dunia empat kali tersebut. Dan hanya tinggal menyelesaikan masalah detail pada kontrak, keterlambatan ini menjadi pantauan tim lainnya untuk bisa merayu Hamilton. Salah satunya adalah McLaren yang merupakan mantan tim Hamilton. 

Direktur Eksekutif McLaren Zak Brown menyatakan kemungkinan kembali merekrut Hamilton masih sangat terbuka.

"Lewis (Hamilton) memiliki sejarah disini. Dia adalah pembalap yang luar biasa. Tidak ada tim yang tidak tertarik untuk memilikinya, termasuk kami," kata Brown.

© Indosport.com
Lewis Hamilton Copyright: Indosport.comLewis Hamilton

Hamilton memang sempat dikabarkan memiliki hubungan buruk dengan mantan Chairman McLaren Ron Dennis yang membuatnya akhirnya pergi. Namun setelah kini Denis telah meninggalkan McLaren, kemungkinan kembalinya juara dunia 2008 tersebut ke pabrikan asal Inggris ini kembali terbuka.

"Saya terkadang mengucapkan 'Hi' (kepada hamilton) dan dia sangat bersahabat dengan para pemegang saham disini," kata Brown.

Optimistis Brown juga didukung oleh fakta bahwa Hamilton juga memiliki hubungan dekat dengan pemilik McLaren Mansour Ojjeh dan keluarganya. Mereka sering terlihat berbicara langsung ketika balapan tiap pekannya.