MotoGP

Datang ke Tanah Air, Penjagaan Marquez dan Pedrosa Super Ketat

  • Pengamanan ketat dilakukan saat dua pembalap MotoGP, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa datang ke Jakarta, hari ini, Selasa (20/02/18).
  • Marquez dan Pedrosa berada di Jakarta untuk sesi peluncuran tim Honda untuk MotoGP musim baru nanti.
Selasa, 20 Februari 2018 19:13 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© AHM
Dani Pedrosa dan Marc Marquez Copyright: © AHM
Dani Pedrosa dan Marc Marquez

Pembalap internasional sekelas Marc Marquez dan Dani Pedrosa memang harus disertai dengan pengamanan yang super ketat terutama saat jumpa penggemar. Hal itu lah yang nampak acapkali keduanya singgah di Jakarta untuk menghadiri acara dari Astra Honda Motor (AHM Indonesia). Salah satunya, acara peluncuran tim balap Honda Repsol di Jiexpo, Kemayoran, Selasa (20/02/18) ini.

"Kita di sini dalam soal keamanan sudah dilatih lama, mental, materi, dan fisik. Selain itu soal kdtangan mereka berdua kita sudah tau. Kita sudah bersiap termasuk implementasinya," ujar pembina fisik dan materi kemanan AHM Indonesia, Isnan.

Dalam acara yang dihadiri Marquez dan Pedrosa, hampir 100 orang ke di beberapa titik jalur yang dilalui Marquez dan Pedrosa.

© Annisa Hardjanti/Indosport.com
Regu Pengaman Marquez Pedrosa dari AHM. Copyright: Annisa Hardjanti/Indosport.comRegu Pengaman Marquez Pedrosa dari AHM.

"Pengamanan untuk mereka berdua juga ada sendiri di hotel, dan itu juga berasal dari regu keamanan kita," ungkap pria berseragam cokelat muda yang menjadi ciri khas dari satuan pengamanan AHM.

Tak hanya itu, regu pengamanan tersebut juga turut mengamankan kedua pembalap andalan Honda Repsol sejak sampai di bandara.

"Dibagi lagi regunya. Pengawalannya sendiri sesuai dengan kebutuhan serta  agenda para pembalap itu selama di Indonesia," jelasnya lagi. 

© Annisa Hardjanti/Indosport.com
Marc Marquez dan Dani Pedrosa Copyright: Annisa Hardjanti/Indosport.comMarc Marquez dan Dani Pedrosa

Di sisi lain, peluncuran tim balap MotoGP Honda bersamaan pula dengan tim balap Astra Honda Racing Team yang turut memaparkan program kompetisi yang akan diikuti oleh para pembalap mereka, baik nasional maupun  internasional.