MotoGP

Mengenal Cal Crutchlow, Sang Jawara MotoGP Argentina

Selasa, 10 April 2018 06:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© MotoGP Brits
Cal Crutchlow berpose di MotoGP seri Argentina. Copyright: © MotoGP Brits
Cal Crutchlow berpose di MotoGP seri Argentina.

Gelaran seri pertama MotoGP 2018 di Argentina telah usai. Tak bisa dipungkiri lagi,nama Valentino Rossi dam Marc Marquez tengah menjadi perbincangan para pencinta dunia balap MotoGP. Hal tersebut tak lepas dari insiden yang terjadi antara kedua pembalap kawakan tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Marquez menjadi mimpi buruk The Doctor, julukan Rossi, karena ‘menjatuhkanl’ pembalap Yamaha Movistar tersebut di tikungan ke-13. Saat itu Marquez yang hendak menyalip Rossi dari sisi dalam malah berakhir dengan menyenggol motor pembalap asal Italia tersebut.  

Banyaknya netizen dan media yang membicarakan Rossi dan Marquez membuat sang jawara GP Argentina 2018, Cal Crutchlow, seperti hilang dari sorotan. Bahkan, pembalap asal Inggris itu menyindir dan ketus kepada media, karena status dirinya sebagai jawara seakan tidak dianggap. 

Terlepas dari kehoban Rossi dan Marquez, banyak dari penggemar MotoGP yang belum mengenal Cal Crutchlow. Selain bukan juara dunia, ia juga jarang memenangkan podium di level tertinggi. Berikut adalah sekelumit kisah mengenai pembalap bernomor.