MotoGP

4 Lokasi Ini Berebut Jadi Tuan Rumah MotoGP Indonesia 2020

Sabtu, 21 April 2018 10:31 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
MotoGP Indonesia Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
MotoGP Indonesia

Sama seperti sepakbola, ajang balap internasional MotoGP masih terus menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, pasar motor di tanah air sendiri memang terbilang cukup tinggi.Pencanangan bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah dari ajang balap yang namanya turut dibesarkan oleh salah satu pembalap Italia Valentino Rossi tersebut, hingga kini masih terus santar terdengar.

Bagaimana tidak, Menteri Pariwisata Arief Yahya pun sempat mengatakan bahwa kehadiran MotoGP di Indonesia akan meraup devisa yang begitu besar dan tentu saja hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi negara.

Dalam pertemuan yang diadakan di Kantor Staff Kepresidenan beberapa waktu lalu, yang menghadirkan sejumlah pejabat negara mengungkapkan bahwa akan ada dukungan penuh dari pemerintah untuk penyelenggaraan MotoGP Indonesia.

Pasalnya, investasi yang hadir dibalik penyelenggaraan MotoGP Indonesia ini mencapai ratusan miliar Rupiah. Tak heran jika sederet lokasi yang ada di Indonesia berebut posisi tuan rumah ajang balap tersebut. Berikut INDOSPORT berhasil merangkum 4 lokasi yang kini berebut posisi tuan rumah penyelenggaraan ajang balap internasional MotoGP Indonesia: