MotoGP

Tiru Pogba, Ini Makna Mulia di Balik Selebrasi Marquez

Senin, 23 April 2018 11:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Marc Marquez selebrasi usai juara MotoGP Amerika 2018. Copyright: © Getty Images
Marc Marquez selebrasi usai juara MotoGP Amerika 2018.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil mencapai finish terdepan dalam ajang MotoGP Americas 2018 di Circuit of the Americas, Austin Texas, Senin (23/04/18). Ia pun merayakan kemenangannya dengan selebrasi yang tak biasa serupa dengan bintang Manchester United, Paul Pogba.

Marquez tengah menghadapi situasi sulit yang membuntuti kemenangannya hari ini. Ia terlibat insiden dengan Maverick Vinales pada sesi kualifikasi MotoGP AS sehingga mendapatkan hukuman penalti turun tiga posisi dan harus mengawali balapan di posisi keempat.

Meski mencapai garis finish, pembalap yang dijuluki The Baby Alien itu tampak mengarahkan motornya menuju kumpulan kru tim Repsol Honda yang tengah bersorak sorai menyambutnya. Ia memberikan selebrasinya sebagai penghormatan kepada Hayden.

"Setelah [insiden] Argentina saya mengubah strategi, saya menyukai tekanan. Mengendarai Honda itu hal yang manis," katanya dilansir dari GPone.

Marc sangat ingin mengulangi kekuatannya, “Saya ingin menyuarakannya di trek dan saya melakukannya,” katanya dengan percaya diri setelah menang di Austin, yang keenam berturut-turut di trek Texas.