MotoGP

Tabrakan Berantai di Race Spanyol, MotoGP: Murni Kecelakaan

  • Race Director MotoGp Spanyol, Mike Webb, telah menjawab tuduhan 'mengecewakan' dari Dani Pedrosa.
  • Webb mengatakan tuduhan menolak bertemu adalah kesalahpahaman.
  • Ia menanggapi insiden kecelakaan yang melibatkan Pedrosa adalah murni kecelakaan dan memang tidak perlu ada yang dihukum.
Selasa, 8 Mei 2018 05:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Gerry Crisandy
Dani Pedrosa berhasil finish di urutan pertamana di MotoGP Spanyol.

Race Director MotoGp Spanyol Mike Webb telah melayangkan tanggapannya setelah Dani Pedrosa melayangkan kekecewaannya pada Race Direction balapan itu.

Dani sempat mengklaim bahwa Race Director Mike Webb telah menunjukkan kepadanya kurangnya rasa hormat dengan tidak menemuinya usai balapan dan tabrakan yang melibatkan Jorge Lorenzo (Ducati), Dani Pedrosa (Honda), dan juga Andrea Dovizioso (Ducati).

Ketika balapan tinggal menyisakan delapan putaran lagi, ketiganya terlibat tabrakan parah. Dalam rekaman ulang, terlihat usai tabrakan tersebut, Pedrosa sampai terpelanting jauh ke depan Motornya. Beruntung, ketiga pembalap tersebut tidak mengalami cedera serius dan masih bisa melangkah menuju pinggir lintasan.

Namun Webb mengatakan kepada Crash.net dia tidak menolak untuk bertemu dengan pembalap Repsol Honda itu. Webb menjelaskan bahwa ia sedang menonton balapan kedua dari balapan Red Bull Rookies akhir pekan lalu yang mengikuti pertemuan MotoGP 25-lap, sebagai pekerjaannya.