MotoGP

Terancam Didepak Ducati, 3 Tim Ini Bisa Dipilih Lorenzo untuk MotoGP 2019

Rabu, 30 Mei 2018 08:31 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo.

Pembalap Spanyol Jorge Lorenzo hingga kini masih belum memiliki kepastian soal nasibnya di MotoGP 2019 bersama dengan Ducati. Justru rumor yang beredar adalah eks rekan Valentino Rossi tersebut takkan diperpanjang kontraknya oleh tim pabrikan Italia tersebut. 

Perpindahan Lorenzo pada musim lalu dari Yamaha ke Ducati sendiri cukup membuat heboh jagat dunia balap motor internasional itu. Pasalnya, Lorenzo sendiri punya sederet catatan kemenangan besar serta tiga gelar juara kala bergabung dengan tim pabrikan asal Jepang itu. 

Di Ducati sendiri, bersama dengan Andrea Dovisiozo, Lorenzo justru tenggelam bersama dengan motornya. Raihan tak cukup maksimal di sepanjang musim lalu, di tambah lagi dengan penampilan musim ini, bukan tidak mungkin tim yang pernah membawa Casey Stoner berjaya itu enggan memperpanjang kerja sama keduanya. 

Jika memang benar hal itu terjadi, bursa transfer pembalap MotoGP untuk musim depan nanti masih terbuka. Sejumlah pembalap memang tercatat belum juga menentukan masa depan mereka di tahun 2019 nanti. Dan itu tentunya menjadi peluang bagi Lorenzo merencanakan nasibnya di MotoGP musim depan nanti. 

Berikut INDOSPORT mencoba untuk mengulas 3 tim balap yang bisa disambangi oleh Lorenzo di musim depan nanti, mengingat hingga kini, Ducati belum juga memberikan kepastian untuk pembalap yang terkenal dengan konfliknya bersama Rossi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%