MotoGP

Jelang MotoGP Jerman, Zarco Ingin Curi Trik Mantan Rekannya

Rabu, 11 Juli 2018 16:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Gaetano Piazzolla/Action Plus via Getty Images
Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Copyright: © Gaetano Piazzolla/Action Plus via Getty Images
Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Jelang MotoGP Sachsenring, Johann Zarco bertekad ingin memperbaiki penampilan. Musim lalu, ia hanya finis di urutan kesembilan, jauh di belakang rekan setimnya, Jonas Folger, yang berhasil merasakan podium di posisi kedua.

Dilansir dari Crash, Zarco penasaran ingin mengetahui rahasia penampilan spektakuler Folger bersama Monster Yamaha Tech3 kala itu. Meskipun kalah dari Marc Marquez, Folger mampu merangsek hingga ke posisi depan.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Sejak meraih pole position di MotoGP Prancis meskipun akhirnya terjatuh, pembalap asal Prancis tersebut belum menunjukkan performa yang menanjak. Ia masih berada di sepuluh besar saat di Mugello (10), Catalunya (7), dan Assen (8).

“Tahun lalu, saya finis di urutan kesembilan dan mantan rekan saya, Jonas, melakukan balapan dengan luar biasa di kandangnya,” ujar Zarco dilansir dari Crash.

“Saya ingin memahami cara untuk mengulangi kesuksesannya (Folger) dan merebut podium di Sachsenring. Itu akan terlihat fantastis.”

Namun demikian, Zarco harus menelan kekecewaan sebab Folger kini tidak lagi menjadi rekan setimnya. Ia harus mencari formula tersendiri untuk dapat menaklukkan sirkuit Sachsenring.

“Sachsenring memiliki lintasan yang pendek, tetapi sangat mengesankan. Kadang lintasan menjadi basah karena hujan, tetapi lintasan tersebut tetap luar biasa dengan banyak grip. Itu sangat mengganggu saya sebab hampir tidak mungkin menurunkan motor dalam kondisi basah.”

Zarco berharap tidak membuang poin di MotoGP Jerman tahun ini setelah jeda musim panas. Ia berharap bisa tampil maksimal dan meraih podium.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%