MotoGP

Jelang MotoGP Jerman 2018, Yamaha Buat Rossi Frustrasi

Kamis, 12 Juli 2018 13:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sangat frustasi dengan kinerja timnya, menjelang ajang balapan GP Jerman 2018 pada Minggu (15/07/18).

Rossi akan kembali mencoba peruntungannya di Sachrenring dengan bertekad merebut podium usai gagal beberapa kali dan hanya finis kelima dalam balapan supersengit di Assen, Belanda pada 1 Juli 2018 lalu.

Dia sendiri mengatakan bahwa kurangnya kemenangan sangat menyakitkan, apalagi sepeda motor Yahama M1 yang selama ini dikendarainya terganggu oleh masalah elektronik dalam beberapa bulan terakhir.

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS

Pembalap asal Italia itu memang sudah empat kali naik podium musim ini, namun tetap saja dirinya belum yaakin dengan performa motornya untuk memenangkan MotoGP musim 2018.

“Harus dikatakan bahwa saya dan Maverick (Vinales) telah mengumpulkan cukup banyak poin, dengan beberapa podium, dan dia juga berhasil mendapatkan tempat kedua,” kata Rossi dilansir Daily Star.

“Tetapi rasanya seperti seumur hidup sejak kami memenangkan perlombaan,” ujar Rossi yang terakhir kali memenangkan balapan di MotoGP Belanda di Assen tahun 2017.

© INDOSPORT
Valentino Rossi saat berada di lintasan balap. Copyright: INDOSPORTValentino Rossi saat berada di lintasan balap.

“Motor-motor lainnya (dari tim lain) sudah membuat langkah ke depan pada percepatan dengan peranti elektornik dan kami masih tertinggaal di belakang,” tambahnya.

Dia memang tak memungkiri masih ada aspek yang bagus pada motor M1-nya, namun tetap saya dia memerlukan perbaikan dan peningkatan secara keseluruhan.

“Motor kami masih bagus untuk dikendarai dan stabil dalam pengereman, tetapi kami perlu melihat sisa musim tahun ini,” ujarnya.

“Saya berharap mereka (Yamaha) bekerja pada titik ini (elektronik) karena kejuaraan masih sangat panjang. Kami berharap di sisa musim ini, kami memiliki peluang untuk menang, meskipun memang tidak akan mudah.”

Saat ini, Rossi dan tim Yamaha sedang bersiap untuk balapan di MotoGP Jerman yang aakan digelar 13-15 Juli 2018 mendatang di Sirkuit Sachsenring.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%