MotoGP

Rossi Sebut Marquez Mustahil Bisa Dikalahkan

Jumat, 13 Juli 2018 15:51 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Persaingan merebut gelar juara MotoGP tahun ini akan semakin ketat karena Marc Marquez sangat sulit dikalahkan, demikian penuturan pembalap legendaris Valentino Rossi.

Marc sangat tangguh dimanapun jadi Anda pada bagian awalnya sangat ketat lalu kecepatan jadi sedang dan setelah itu dia jadi lebih cepat,”ujar pembalap Italia tersebut sebagaimana dilansir Crash.

“Saya tidak tahu jika ada bagian tertentu yang kami pernah kalah atau nyaris kalah.”

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Jelang laga di Sachsenring, Jerman, Minggu (15/07/18), Rossi yang bergabung dalam Movistar Yamaha bertekad akan fokus untuk memperbaiki hasil. Setahun lalu, Rossi  berjuang untuk berada di posisi lima di sirkuit tersebut.

Jika Marquez menjuarai GP Jerman, maka dia akan menyamai prestasi legenda MotoGP Giacomo Agustini, yang memenagni GP yang sama secara beruntun. Agostini memenangi GP Finlandia sembilan kali beruntun dari 1965 hingga 1973.

Marquez belum terkalahkan di MotoGP Jerman sejak 2010 (sebelum promosi ke kelas MotoGP). Sementara, podium terakhir Rossi di Jerman adalah tahun 2015.

”Saya berada di posisi kedua, tetapi saya jauh dari  Marc. Namun kami harus fokus di tiap balapan dan terus semangat,”ujar Rossi, yang saat ini terpaut 41 poin dari pembalap asal Spanyol dari tim Repsol Honda tersebut. 

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA