MotoGP

Kalah di Jerman, Vinales Permasalahkan Mesin Motornya yang Brutal

Senin, 16 Juli 2018 21:03 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Maverick Vinales, pembalap pabrikan Yamaha. Copyright: © Getty Images
Maverick Vinales, pembalap pabrikan Yamaha.

Pembalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, finis diurutan kedua dan ketiga di MotoGP Jerman, Minggu (15/07/18) kemarin. Mereka tertinggal dalam waktu yang cukup jauh dari pemenang balapan Sachsenring, Marc Marquez.

Pada seri Jerman tersebut, Vinales yang menggunakan ban baru berjuang sangat keras di putaran-putaran awal. Perjuangannya akhirnya membuahkan hasil saat ia mampu menyalip pembalap dari tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, untuk merebut podium ketiga.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Saat diwawancarai media usai balapan, Vinales menjelaskan kendala yang ia alami.

“Masalah utamanya adalah kami (Rossi dan Vinales) punya kekurangan pada cengkraman ban,” kata Vinales seperti dikutip dari Autosport (16/07/18).

“Pada awal-awal laps, kami seperti menggunakan ban bekas, motor kami terlalu banyak meluncur,” tambahnya.

Masalah cengkraman ban ini mampu Vinales atasi mulai lap ke-16. Ban sudah bisa mencengkeram aspal dengan lebih baik dari waktu awal awal-awal lap.

© INDOSPORT
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo, dua pembalap MotoGP. Copyright: INDOSPORTMarc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo, dua pembalap MotoGP.

Vinales juga menambahkan bahwa sebenarnya Yamaha punya power, namun power itu terlalu brutal. Meskipun mereka mengalahkan Ducati pada seri Sachsenring, Vinales merasa bahwa itu karena memang Sachsenring bukan sirkuit favorit untuk Ducati. Bukan karena mesin Yamaha yang mulai lebih bagus dari mereka.

“Kami masih tertinggal jauh dari Ducati,” kata Vinales.

“Setelah melewati tikungan terakhir, kami benar-benar tertinggal dari Ducati,” tambahnya.

Vinales mengatakan bahwa jika Yamaha bisa meningkatkan performa motornya sejak awal 10 lap pertama, mereka pasti bisa bersaing dengan Marc Marquez untuk merebut juara di GP Jerman.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA