MotoGP

2 Sosok yang Jadi Inspirasi Rossi di MotoGP Jerman

Selasa, 17 Juli 2018 17:44 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada di lintasan balap MotoGP. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada di lintasan balap MotoGP.

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi berhasil naik podium di posisi kedua dalam balapan MotoGP di Sachsenring, Jerman. Namun ia mengaku ada dua sosok yang menginspirasinya untuk mencapai podium itu.

Figur pertama adalah saudara tiri Rossi, Luca Marini, yang berhasil menjadi juara grand prix pertamanya di kelas Moto2 tepat sebelum balapan MotoGP, Minggu (15/07/18) kemarin. 

“Saya berusaha berkonsentrasi. Namun kabar tentang saudara saya, Luca berhasil naik podium Moto2 memberi saya kekuatan dan motivasi ekstra untuk melakukan hal yang sama," ungkap Rossi seperti dikutip dari Crash.

Selain Marini, Rossi mengaku banyak belajar dari pembalap Jonas Folger, yang berhasil mengalahkan Marc Marquez di Sachsenring tahun 2017 silam, ketika mengendarai moto Yamaha satelit.

"Sangat penting untuk melihat balapan Folger karena secara mental saya tiba di sini tahun lalu dengan tidak nyaman. Saat itu, motor yang saya kendarai sudah tidak cukup kuat," katanya.

Ia melanjutkan, "Tapi Folger tahun lalu tidak tahu itu adalah trek yang sulit untuk Yamaha namun ia melakukannya dengan fantastis. Jadi saya mempelajari bagaimana cara ia berhasil.”

Folger sendiri mengundurkan diri dari MotoGP awal musim ini, karena masalah kelelahan yang parah. Namun baru-baru ini ia terlihat sedang menguji mesin Moto2 2019 untuk Kalex.

Dani Pedrosa Umumkan Pensiun dari MotoGP