Formula 1

Bos Mercedes Yakin Mobilnya Masih yang Tercepat di F1

Rabu, 18 Juli 2018 16:10 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff. Copyright: © getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff.

INDOSPORT.COM - Sekalipun mengalami kendala di beberapa balapan terakhir, Mercedes masih optimistis mobil mereka adalah yang tercepat di Formula 1 2018.

Boss tim Mercedes Toto Wolff optimistis mobil pabrikan Jerman ini masih jadi yang tercepat. Pihaknya siap dan yakin bisa meraih poin di rumah sendiri di sesi balapan Hockenheim, Jerman hari Minggu (22/07/18).

“Kami tidak meraih poin sebanyak harapan kami, sebagian besar karena kesalahan kami sendiri. Namun selalu ada hikmah di balik itu. Saat kami tidak memaksimalkan poin, kami masih membawa mobil tercepat kami di tiga balapan terakhir,” ujarnya sebagaimana dilansir Crash.net

Berada di Hockenheim seperti berada di rumah sendiri, karena hanya 90 menit perjalanan mobil dari markas Daimler di Stuttgart. Wolff juga menyebut Sirkuit Hockenheim sangat menarik yang menjadi ujian segala aspek mobil balap.

Di sesi balapan Silverstone Inggris, Minggu (08/07/18), Mercedes terlibat perselisihan dengan Ferrari. Ini berawal dari pembalap Ferrari Kimi Raikkonen yang menabrak Lewis Hamilton di lap pertama tikungan ketiga.

Ini menyebabkan Hamilton sempat berada di posisi nomor dua paling buncit sekalipun bisa mengakhiri balapan dengan menjadi runner-up (di bawah rekan Raikkonen di Ferrari, Sebastian Vettel).

Saat ini, Ferrari masih bertengger di puncak perolehan poin konstruktor sementara (287), sementara Mercedez 20 poin di bawah pabrikan Italia tersebut. Kemenangan Ferrari di Silverstone dua minggu lalu adalah kemenangan pertama di tanah Inggris setelah 2001.