MotoGP

Di Mata Mekanik Yamaha, Rossi Seperti Monster

Rabu, 18 Juli 2018 21:35 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers.

INDOSPORT.com - Di balapan musim 2018, Rossi kerap memberi kritik pada para mekanik Yamaha. Kondisi itu membuat The Doctor kerap menimbulkan kesan menakutkan.

Valentino Rossi bisa disebut legenda dalam ajang MotoGP. Pasalnya, dirinya telah memenagkan berbagai perhargaan dari ajang ini.

Namun siapa sangka, kalau ternyata ada kisah lucu di balik keramah tamahan Rossi. Dilansir dari Tuttomotoriweb, Rossi sering membuat teknisi Yamaha lari katakutan.

Padahal Rossi hanya ingin mereka melakukan perbaikan pada motor Yamaha YZR-M1 miliknya. Oleh karena itu lumrah jika Rossi menuntut tim Yamaha untuk selelu menyempurnakan motornya.

"Saya menginterupsi orang-orang di Yamaha. Sekarang mereka tidak tahan melihat saya dan saat mereka kabur setiap melihat saya, karena setiap hari saya selalu menggertak mereka. Kami membutuhkan perubahan untuk akselerasi," ucap Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Rossi juga mengatakan bahwa sikapnya tersebut ternyata banyak membuat mekanik Yamaha takut. Bahkan lari saat melihat legenda MotoGP ini.

Rossi sendiri berada diperingkat kedua di klasemen pembalap. Dirinya meraih 119 poin  yang berarti tertinggal 46 poin dari Marc Marquez.

Sedangkan motor yang dikendari Rossi bernama YZR-M1. Kabarnya, motor ini mengalami perubahan positif daripada di awal musim. Namun, gertakannya kepada mekanik tentu akan membuat motornya menjadi lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Pindah ke Juventus, Ronaldo 'Sentil' Messi