Formula 1

Jelang GP Jerman, Alonso Mengaku Kecapekan

Rabu, 18 Juli 2018 10:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Fernando Alonso, pembalap McLaren di F1 Copyright: © Getty Images
Fernando Alonso, pembalap McLaren di F1

INDOSPORT.COM – Pembalap McLaren Fernando Alonso mengaku sangat lelah menjelang penampilan terbarunya nanti di Grand Prix Jerman yang akan dimulai pada hari Minggu (22/07/18) di Sirkuit Hockenheimring.

Alonso pada hari Senin mengklaim bahwa dengan istirahat dua minggu telah memberinya kesempatan untuk bersantai dan mengisi energi sebelum dirinya memperebutkan podium di Jerman.

“Saya agak lelah dan saya senang bisa beristirahat sejenak dan bisa kembali ke rutinitas latihan, bersepeda, berenang dan berlari,” aku pembalap asal Spanyol itu seperti dilansir Marca.

GP F1 Jerman yang berlangsung akhir pekan depan dinilai Alonso menjadi balapan yang sulit diharapkan untuk menang sebab semua orang memimpikan untuk juara.

Namun dirinya yakin bisa melakukannya setelah McLaren banyak melakukan perubahan.

“Pada titik ini sulit untuk menang atau kalah dan saya pikir semua orang mungkin akan mempertahankan posisi mereka,” katanya.

“(McLaren) akan meningkatkan balapan demi balapan, dengan mengoreksi kelemahan dan mencoba memperjuangkan lebih banyak poin setiap hari Minggu,” tambahnya.

Pekan lalu Alonso mengakhiri balapan GP Inggris di Silverstone di posisi ke-8, sementara Sebastian Vettel berhasil meraih podium juara pertama.

Setelah GP Jerman, Alonso akan berada di komplek lintasannya di Llanera untuk berpartisipasi dalam pertunjukan pavilion yang diselenggarakan oleh Liberbank dalam acara Pameran Perdagangan di Gijon, mulai tanggal 4 hingga 19 Agustus 2018.

Pindah ke Juventus, Ronaldo 'Sentil' Messi