Formula 1

Keluhkan Mobil, Fernando Alonso Tinggalkan Formula 1?

Sabtu, 12 Mei 2018 03:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Gerry Crisandy
© id.motorsport
Pebalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso. Copyright: © id.motorsport
Pebalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso.

Fernando Alonso sering mengeluhkan ketidakpuasannya dengan McLaren musim ini karena ketidakmampuan mereka menyediakan mobil yang mampu menantang di trek balapan.

Dengan tidak beruntungnya tim di Grand Prix Spanyol akhir pekan ini, Alonso mengisyaratkan keluar dari balapan Formula One (F1) musim depan. Juara dunia dua kali itu telah mencatatkan kemenangan di Sircuit de Catalunya, dan mengatakan kepada wartawan bahwa ia merasa sedih dengan F1 saat ini.

Pembalap asal Spanyol itu akan berakhir kontraknya di akhir musim ini dan spekulasi memang mengarah bahwa ia akan meninggalkan balapan selamanya.

Alonso berbicara menjelang Grand Prix Spanyol dengan mengungkapkan kesulitan yang ia rasakan untuk menggabungkan balapan di seri berbeda, yakni F1 dan balapan klasik Le Mans 24-Hours.

“Saya mencoba dua kejuaraan dunia pada saat yang sama. Saya senang dengan kemajuan yang kami lakukan di McLaren, dan hal-hal yang terjadi, jadi saya senang. Tapi itu cukup menantang, khususnya musim F1,” katanya dilansir IDN TV.