Formula 1

F1 GP Jerman: Mercedes dan Vettel Kejar Kejayaan di Rumah Sendiri

Kamis, 19 Juli 2018 17:49 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Sebastian Vettel berhasil keluar sebagai juara Formula 1 Australia. Copyright: © INDOSPORT
Sebastian Vettel berhasil keluar sebagai juara Formula 1 Australia.

INDOSPORT.COM - Mercedes dan pembalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, ingin merasakan sukses di rumah sendiri di sesi balapan Minggu (22/07/18).

Grand Prix Jerman yang akan berlangsung Minggu (22/07/18) bisa menjadi kesempatan terakhir Sebastian Vettel untuk menang di rumah sendiri. Tetapi, pembalap Mercedes Lewis Hamilton bertekad membalas dendam kekalahan di Silverstone atas pembalap Jerman yang bergabung di pabrikan Italia Ferrari ini.

Hockenheim tidak jauh dari rumah Mercedes. Dan setelah kejadian di Silverstone dua minggu lalu (08/07/18), ini waktunya Hamilton membalas dendam kepada pembalap yang besar di Heppenheim, dekat sirkuit Hockenheim.

“Saya mengalami balap Formula 1 pertama saya disini tahun 2000, dan selalu ada teman-teman dan keluarga saya di sini. Hockenheim sesuatu yang spesial bagi saya,” ujar pembalap yang terakhir memang di rumah sendiri adalah di Nurburgring tahun 2013 (saat masih di Red Bull), seperti yang dilansir The Straits Times.

Sementara, bos tim Mercedes Toto Wolff sudah tak sabar kembali ke kampung halaman. Terlebih jarak sirkuit dengan markas Daimler tidak terlalu jauh,

"Hanya 90 menit dengan mobil dari Stuttgart ke sirkuit," ujar Wolff.

Apapun yang terjadi nanti, sesi balap Minggu ini bakal istimewa karena Hockenheim tidak masuk agenda balap tahun lalu dan masa depannya masih belum pasti.

Tahun lalu, hanya ada 20 sesi balapan dengan dicoretnya Hockenheim dari agenda. Tidak adanya kesepakatan antara pihak pengelola sirkuit dan Formula 1 serta risiko keuangan menjadi pemicu dihapuskannya Hockenheim dari jadwal balapan.

Hockenheim bergantian dengan Nurburgring yang akhirnya menarik diri karena alasan keuangan. Kontrak Hockenheim berakhir setelah balapan tahun ini. Sekalipun pemegang hak komersial Liberty Media mengatakan ingin mempertahankan sirkuit ikonis ini, kedua pihak masih belum menemui kesepakatan.

“Kami dapat kontrak yang sedemikian beresiko. Itu intinya. Kami tidak bisa melanjutkan seperti itu,” ujar Direktur Pemasaran Hockenheim-Ring Jorn Teske, Mei lalu.

“Kebanyakan orang tidak mau kontrak yang berisiko, tapi itu bukan cara kami,” demikian tanggapan dari Direktur Pelaksana Komersial Formula 1 Sean Bratches.

Kylian Mbappe Sumbangkan Seluruh Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal