MotoGP

Petrucci Tak Senang dengan Gaya Balapan Lorenzo

Kamis, 19 Juli 2018 09:54 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Motorsport
Danilo Petrucci. Copyright: © Motorsport
Danilo Petrucci.

INDOSPORT.COM - Danilo Petrucci membuat kritik pedas karena kesal dan tak menyukai gaya balapan pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo setelah dirinya gagal meraih podium di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/07/18) kemarin.

Petrucci harus finis di belakang Maverick Vinales dengan waktu yang sangat tipis bedanya yakni hanya 0,7 detik.

Dalam dua pertiga balapan terakhir, Petrucci sempat memaksakan diri untuk menyalip Lorenzo dalam tikungan yang sulit dan terjadi sebuah insiden kecil.

"Saya dalam kesulitan dalam 10 lap terakhir. Saya pikir Rossi dan Lorenzo sedikit terlalu jauh, dan saya bermasalah dengan ban belakang saya, dan terutama ketika saya mendapati Dovizioso, Bautista, dan Vinales di belakang saya, dan saya katakan, 'Oh tidak, saya selesai ketujuh hari ini!' "

"Tapi saya mencoba untuk melakukan yang terbaik dan kemudian saya melihat celah saya semakin besar dan semakin besar, dan Lorenzo semakin dekat,” kata Petrucci seperti dilansir dari Crash.net.

“Saya melakukannya di salah satu lap terakhir. Tapi kemudian dia (Lorenzo) melebar di belokan pertama, dan saya berada di dalam, cukup tenang, karena saya melihat dia melebar. Tapi kemudian dia melihat saya dan saya pikir dia memutuskan untuk menyentuh saya, karena dia ada di belakang dan dia menyentuh saya di ban depan saya.”

Mengenai insiden kecil itu, Petrucci jelas menyayangkan apa yang dilakukan oleh Lorenzo dan menjadikan peraih 3 kali juara MotoGP itu sebagai biang kegagalannya.

“Saya kehilangan beberapa detik karena hal tersebut. Jika Lorenzo tak melakukan ini kepada saya, saya tak akan kehilangan waktu ini dan mungkin berhasil mencapai podium,” tuturnya.

Hasil akhir dari MotoGP Jerman pun dimenangkan oleh Marc Marquez, disusul Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang berada di posisi kedua dan ketiga. Sementara Lorenzo hanya finis di posisi ketujuh.

Kylian Mbappe Sumbangkan Seluruh Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%