Formula 1

Resmi! Hamilton Perpanjang Kontrak dengan Mercedes

Jumat, 20 Juli 2018 08:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pembalap F1, Lewis Hamilton raih posisi pole di GP F1 Prancis 2018. Copyright: © Getty Images
Pembalap F1, Lewis Hamilton raih posisi pole di GP F1 Prancis 2018.

INDOSPORT.com - Juara dunia balap Lewis Hamilton telah resmi memperpanjang kontrak dengan Mercedes hingga 2020.

Lewis Hamilton masih akan berlomba untuk Mercedes di Formula 1 hingga dua musim ke depan. Dirinya baru saja menandatangani kontrak baru senilai 40 juta poundsterling atau setara Rp754 miliar dengan pabrikan Jerman tersebut hingga akhir 2020.

Laporan yang dilansir dari BBC Sports menyatakan bahwa Hamilton akan mendapatkan upah 30 juta poundsterling atau Rp565 miliar setahun, dan bisa naik hingga 40 juta poundsterling, tergantung dari bonus yang diberikan.

Sejatinya kontrak tersebut hanyalah ‘formalitas’ mengingat dirinya sudah membicarakan hal ini sejak musim dingin lalu dengan bos Mercedes F1 Toto Wolff.

“Ini bagus untuk menandatangani kontrak, mengumumkannya dan kemudian melanjutkan bisnis seperti biasa,” kata Hamilton setelah penandatanganan tersebut.

Mercedes sendiri telah mendominasi balapan F1 sejak mesin turbo hybrid diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 2014. Mesin tersebut juga telah memenangkan empat gelar juara beruntun baik pembalap maupun konstruktornya.

Hamilton juga memenangkan tiga gelar juara, dengan yang keempat jatuh pada mantan rekan setimnya Nico Rosberg yang pensiun usai menjuarai balapan 2016.

Hamilton memenangkan gelar pertama bersama McLaren, dan baru menggunakan mesin Mercedes pada tahun 2008.

Resmi! Alisson Becker Jadi Kiper Anyar Liverpool