MotoGP

Honda Tak Terkejut Ducati Biarkan Lorenzo Hengkang dari Tim

Senin, 23 Juli 2018 17:19 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jorge Lorenzo mempersembahkan kemenangan MotoGP Italia pertama untuk Ducati. Copyright: © INDOSPORT
Jorge Lorenzo mempersembahkan kemenangan MotoGP Italia pertama untuk Ducati.

INDOSPORT.COM - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan bahwa pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, adalah pilihan yang tepat untuk tim Repsol Honda.

Jorge Lorenzo siap meninggalkan tim Ducati dan akan hijrah ke tim Honda di musim depan serta akan menjadi rekan satu tim untuk Marc Marquez. Jika kontraknya ke Honda benar-benar terjadi, MotoGP akan diramaikan oleh duo Repsol Honda dari Spanyol. 

Jorge Lorenzo bukanlah pembalap sembarangan, meski pada klasemen tahun ini ia menepati urutan kelima namun riwayatnya patut diacungi jempol. Ia telah memenangkan juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali. 

Puig pun menyatakan dirinya tak terkejut melihat Ducati begitu saja membiarkan Lorenzo menyeberang ke Honda. "Jujur, ini bukan masalah kejutan. Pembalapnya cuma di situ dan kami mencoba merekrutnya. Sesederhana itu."

"Kami ingin melihat beberapa kemungkinan dan kami tidak berbicara dengan banyak orang," kata Puig yang dikutip dari crash.net

"Kami hanya ingin mendengar dan melihat apa yang terjadi selama semusim. Maksud saya hasilnya, itu saja. Kami menggelar percakapan santai dengan beberapa orang tetapi kami mengambil keputusan yang menurut kami benar."

"Tentu saja, tujuan kami ingin memiliki pembalap terbaik, bukan? Ini adalah prinsipnya. Untuk Honda penting untuk menyiapkan motor terbaik semampu kami dan memberikannya kepada pengendara tercepat."

"Apa yang kita harapkan? Lorenzo sudah menyabet tiga gelar juara dunia di MotoGP, jadi kami percaya dia memiliki potensi untuk membuat hasil yang baik dengan motor kami," tutup mantan pembalap era 90-an itu. 

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman