Ladies Car Community of Indonesia (LCCI), Ramaikan Tumplek Blek 2018

Senin, 23 Juli 2018 08:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Ladies Car Community of Indonesia (LCCI) merupakan salah satu komunitas yang mewadahi para wanita yang bisa menyetir dan menyukai mobil-mobil. Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Ladies Car Community of Indonesia (LCCI) merupakan salah satu komunitas yang mewadahi para wanita yang bisa menyetir dan menyukai mobil-mobil.

INDOSPORT.COM - Pengunjung acara Otobursa Tumplek Blek 2018 yang berlangsung pada 21-22 Juli 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta tak hanya disajikan lapak aksesoris roda dua atau roda empat, melainkan juga diramaikan oleh banyak komunitas, termasuk Ladies Car Community of Indonesia (LCCI).

Ladies Car Community of Indonesia (LCCI) merupakan salah satu komunitas yang mewadahi para wanita yang bisa menyetir dan menyukai mobil-mobil.

LCCI sendiri baru berdiri pada tahun lalu dan bukanlah komunitas mobil untuk pengemudi wanita pertama. Namun meski umurnya baru setahun, komunitas yang didirikan oleh Vindi Novianti, itu ternyata sudah memiliki cukup banyak anggota dari berbagai pelosok di Indonesia.

“Jadi LCCI itu dikenal, kita komunitas mobil pengemudi wanita yang eksis di Indonesia sejak 15 Mei 2017. Hingga saat ini kami memiliki member sebanyak 305 member di seluruh Indonesia.” Ujar Vindi saat berbicara kepada INDOSPORT.

“Paling jauh dari Papua, ada juga yang di Aceh. Hampir setiap provinsi kami udah ada membernya.”

© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Pengunjung wanita ikut ramaikan acara dan berfoto di samping mobil. Copyright: Dimas Ramadhan/INDOSPORTPengunjung wanita ikut ramaikan acara dan berfoto di samping mobil.

Komunitas pengemudi wanita ini juga memiliki berbagai kegiatan yang positif dan patut diacungi jempol. Selain touring, mereka juga sering mengadakan kegiatan sosial.

© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Salah satu pengunjung berfoto di dalam mobil. Copyright: Dimas Ramadhan/INDOSPORTSalah satu pengunjung berfoto di dalam mobil.

“Kegiatannya banyak ada sosial, baksos, santunan anak yatim, kunjungan ke panti asuhan, panti jompo, masjid-masjid. Touring-touring juga beberapa kali lakukan, paling jauh ke Malaysia. Terakhir ke Cirebon bulan Juli kemarin." Kata Vindi.

© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Potret spg (Sales Promotion Girl) mobil saat di jepret tim Indosport. Copyright: Dimas Ramadhan/INDOSPORTPotret spg (Sales Promotion Girl) mobil saat di jepret tim Indosport.

Meski tahun ini menjadi tahun yang pertama bagi LCCI ikut serta di Tumplek Blek 2018, mereka berharap akan rutin meramaikannnya.

Selanjutnya, komunitas LCCI ini akan memeriahkan acara pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Shos (GIIAS 2018) bulan depan.

Penulis: Dimas Ramadhan

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%