MotoGP

Jelang GP Brno, Pedrosa Malah Bocorkan Titik Kelemahannya

Rabu, 1 Agustus 2018 13:33 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© honda.co.jp
Dani Pedrosa (kiri) dan Alberto Puig. Copyright: © honda.co.jp
Dani Pedrosa (kiri) dan Alberto Puig.

INDOSPORT.comGP Brno 2018 akan segera dihelat. Pembalap Repsol Honda yang telah mengumumkan rencana pensiunnya musim ini, Dani Pedrosa, justru membocorkan titik kelemahannya.

Dilansir dari Crash, Pedrosa mengaku tidak mampu memacu motornya lebih kencang lagi, terutama di tikungan tengah dan akhir.

“Kami menjalani libur beberapa hari, ini bukan libur musim panas yang sesungguhnya tetapi tidak masalah. Sebentar lagi GP Brno yang notabene menjadi lintasan favorit saya. Saya berharap bisa lebih kencang di sana,” ungkap Pedrosa.

“Untuk menghadapinya, kami harus mempersiapkan diri dan menyeting motor sebab kami terkadang mengalami sejumlah kendala.”

“Kami butuh pembenahan saat menghadapi tikungan karena saya sudah tidak bisa memacu motor lebih kencang lagi, terutama di tikungan tengah dan akhir,” tambah pembalap asal Spanyol tersebut.

Pedrosa pernah meraih dua kemenangan tak terlupakan di GP Brno. Ia pernah mengalahkan Jorge Lorenzo sejauh 0,178 detik pada 2012 dan mengungguli rekan setimnya, Marc Marquez, pada 2014.

Kini, pembalap berusia 32 tahun itu terus mengejar kemenangan pertamanya musim ini. GP Brno menjadi salah satu kesempatan bagi pembalap asal Spanyol tersebut untuk keluar dari kutukan.

Pedrosa setidaknya selalu meraih satu kali podium utama sejak 2016 dengan rekor 31 kemenangan. Dalam sembilan balapan terakhir, ia hanya mampu finis di urutan  lima dan sepuluh besar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%