MotoGP

MotoGP Akan Tambah Jumlah Balapan, Valentino Rossi Cemas

Selasa, 7 Agustus 2018 00:20 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers.

INDOSPORT.COM – Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, menanggapi rencana Dorna yang akan menggelar seri tambahan tahun 2019 di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko. The Doctor mengatakan bahwa itu bukan ide yang bagus.

Rossi juga merasa khawatir karena ia menganggap sirkuit yang biasa digunakan untuk Formula 1 itu merupakan trek yang buruk dan terlalu berbahaya untuk balap motor.

Menurut VR46, layout sirkuit tersebut masih memerlukan perubahan yang serius. Dan harus mengikuti standar yang di setujui oleh Federasi Sepeda Motor International (FIM).

“Saya sangat cemas, pertama, karena kalender (MotoGP) akan menjadi 20 seri balapan. Yang artinya akan membuat kami (para pembalap) tak punya kehidupan lain,” kata pembalap berusia 39 tahun itu, dikutip Crash.

© rubbermadness.be
Sirkuit Hermanos Rodriguez, Meksiko. Copyright: rubbermadness.beSirkuit Hermanos Rodriguez, Meksiko.

“Selain itu, treknya juga sangat buruk. Saya tidak suka. Juga sangat berbahaya. Mereka harus memodifikasi treknya, tapi juga akan sangat sulit memodifikasinya,” lanjut Rossi.

Rossi boleh saja mengatakan tidak setuju dengan seri yang akan digelar di Meksiko. Namun, keputusan tetap ada pada penyelenggara MotoGP, Dorna.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.