MotoGP

Pedrosa Kesal Usai Raih Hasil Buruk di MotoGP Ceko

Senin, 6 Agustus 2018 13:42 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Dani Pedrosa, pembalap Motogp untuk tim Repsol Honda. Copyright: © INDOSPORT
Dani Pedrosa, pembalap Motogp untuk tim Repsol Honda.

INDOSPORT.COM -  Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, merasa kesal setelah hanya finis di posisi kedelapan di pada MotoGP Ceko yang berlangsung di sirkuit Brno. Ia mengaku tak adanya feeling pada  motor menjadi alasannya.

Pedrosa mengawali balap dengan tak menguntungkan karena ia harus start dari posisi kesepuluh. Meskipun telah berjuang sangat keras, namun Pedrosa hanya bisa finis di posisi kedelapan.

Penyebab penampilan buruknya tersebut adalah karena motor Pedrosa yang sulit berakselerasi di tikungan. Akibatnya, ia kehilangan waktu sebanyak 0,2 detik tiap keluar dari tikungan.

“Saya agak kesal dengan feeling saya terhadap motor (saya),” ujar Pedrosa dikutip dari Crash.

“Saya tidak bisa menunjukkan kemampuan terbaik saya dan itu karena saya tidak terlalu kuat saat melewati tikungan. Karena saya kehilangan banyak (waktu saat melewati tikungan),” terang Pedrosa.

Hasil ini memperpanjang catatan buruk Pedrosa musim ini. Pembalap yang telah memutuskan pensiun musim depan itu belum pernah sekali pun naik ke podium pada gelaran Motogp tahun 2018.

Pedrosa sekarang berada di urutan ke-12 klasemen. Ia berharap bisa mencapai hasil lebih baik di seri-seri berikutnya agar bisa meninggalkan kesan baik di tahun terakhirnya di MotoGP.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.