MotoGP

Start Kedua di MotoGP Ceko, Rossi Tak Yakin Mampu Atasi Marquez dan Dovi

Minggu, 5 Agustus 2018 14:38 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Valentino Rossi saat berada di lintasan balap. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi saat berada di lintasan balap.

INDOSPORT.com - Dalam kualifikasi terakhir MotoGP di Brno, Valentino Rossi menempati posisi start kedua. Posisi ini membuatnya berada di antara Andrea Dovizioso yang meraih pole position dan Marc Marquez di tempat ketiga.

Meski menempati posisi kedua, Rossi masih merasa jika dirinya masih harus berusaha agar bisa menyamai Dovizioso dan Marquez. Dilansir Crash, Rossi berharap dirinya bisa mengambil keuntungan dengan start di barisan depan.

“Saya akan berusaha tetap fokus dan terkonsentrasi untuk mencoba memiliki momen yang baik dengan posisi awal yang baik," ungkapnya seperti dikutip dari Crash.

Rossi memang start di barisan awal, namun dirinya diapit oleh dua pembalap yang tak bisa dianggap remeh. Oleh sebab itu, The Doctor harus memperisapkan agar segalanya berjalan baik.

"Posisi start di depan sangat penting karena saya berada di tengah-tengah Dovizioso dan Marquez, dua pembalap dengan kecepatan yang lebih baik. Penting untuk menempel mereka di awal dan lihat nanti apa yang terjadi selama balapan."

Meski dirinya masuk start kedua, Rossi mengakui bahwa dirinya tidak menguji ban cadangan selama sesi latihan bebas di hari Jumat (03/08/18) kemarin. Hal ini akan membuatnya berjudi dengan strategi ban untuk menebus defisit kecepatannya.

"Bagi saya itu adalah kesalahan untuk tidak mencoba ban yang keras kemarin karena mungkin dengan lebih banyak lap kita bisa memahaminya lebih baik," tutup Rossi.

Pembagian Grup Asian Games 2018 Sepak Bola Putra

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.