MotoGP

Jelang MotoGP Austria, Pembalap Inggris Khawatirkan Hujan

Rabu, 8 Agustus 2018 19:08 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© redbull.com
Sirkuit Red Bull Ring. Copyright: © redbull.com
Sirkuit Red Bull Ring.

INDOSPORT.COM - MotoGP Austria akan berlangsung pada Minggu (12/08/18) dan masalah cuaca hujan bakal menjadi masalah utama yang harus dihadapi para pembalap.

Menurut prakiraan cuaca pada Jumat (10/08/18) dan Sabtu (11/08/18) mendatang, Austria akan diguyur hujan. Jika ini benar terjadi, maka itu akan mengingatkan pada pengalaman tahun lalu di sirkuit tersebut (Red Bull Ring).

Saat sesi latihan, sirkuit diguyur hujan deras selama 10 menit. Akibatnya, beberapa pembalap mengalami tabrakan di tikungan 1 dan 3, yang menjadi tikungan paling rawan.

Karena pengalaman buruk itu juga, pembalap LCR HondaCal Crutchlow menegaskan tidak akan ikut serta jika kondisinya seperti itu. Bahkan, dia mendesak adanya petisi yang mendukung dihentikannya sesi balapan di tengah licinnya sirkuit.

"Bisa bayangkan Anda mengendarai motor dengan kecepatan 300 kilometer per jam dari awal hingga finish dengan pembatas dekat Anda dimana para pembalap berjatuhan?" demikian paparnya sebagaimana dilansir Crash.

Tidak hanya Crutchlow yang khawatir dengan lintasan basah. Pemenang MotoGP Ceko, Andrea Dovizioso juga mengungkapkan kekhawatirannya.

"Tahun lalu, semua pembalap bermasalah di lintasan basah akibat hujan. Apakah tahun ini hal yang sama akan terjadi lagi?"

Bahkan sekalipun lintasan tersebut kering, Red Bull Ring tetap rentan karena kerap membuat ban depan terkunci (pengaruh digunakan untuk balap Formula 1 sehingga aspalnya lebih licin), seperti yang diungkapkan pembalap Ducati Danilo Petrucci dan pembalap Tech 3 Yamaha Jonas Folger.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Pantau Terus Perkembangan Terbaru Seputar MotoGP hanya di INDOSPORT.