MotoGP

Bradley Smith Terkejut Bradl Lolos Hukuman

Kamis, 9 Agustus 2018 20:47 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM –  Karena tak adanya bukti foto dan video, FIM Stewards menyatakan tak ada yang bersalah dalam clash yang melibatkan Stefan Bradl, Bradley Smith, dan Maverick Vinales.

Keputusan ini cukup mengejutkan Smith. Pasalnya ia menganggap Bradl yang menjadi biang dari tubrukan beruntun yang terjadi di MotoGP Ceko 2018,  tepatnya di tikungan 3 di lap pertama.

Pada wawancara di hari Senin (06/08/18) kemarin, saat tes trek satu hari pasca balap di Brno, Smith menjelaskan apa yang telah terjadi.

“Ya, 100%. Itu tak perlu ditanyakan lagi,” jawab Smith saat ditanya apakah Bradl bersalah dalam clash tersebut, dikutip dari Crash.

“Jadi, Stefan (Bradl) menyerobot, mencoba melewati empat pembalap sekaligus, kemudian ban depannya tergelincir mengakibatkan motornya meluncur menabrak saya dan Maverick,” terang Smith.

Namun, ia merasa kecewa dan terkejut dengan keputusan Race Direction yang tak menghukum Bradl. Pembalap berusia 27 tahun tersebut lantas membandingkan pendapatnya dengan pendapat Jack Miller yang saat kejadian berada di belakang mereka.

“Jika kalian mendengarkan komentar Miller, (kalian pasti akan sependapat) bahwa itu adalah tindakan yang sangat ceroboh. Saya sangat terkejut dengan keputusan Race Direction,” ujar Smith.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Pantau Terus Perkembangan Terbaru Seputar MotoGP hanya di INDOSPORT.