MotoGP

Jatuh di Lap Pertama, Vinales: Saya Tak Tahu Apa yang Sebenarnya Terjadi

Senin, 6 Agustus 2018 18:43 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Maverick Vinales, pembalap MotoGP dari tim Yamaha. Copyright: © Getty Images
Maverick Vinales, pembalap MotoGP dari tim Yamaha.

INDOSPORT.COM - Maverick Vinales gagal finish di MotoGP Ceko, Minggu (06/08/18) kemarin karena mengalami kecelakaan dengan Bradley Smith dan Stefan Bradl. Akibatnya ia harus rela digeser Andrea Dovizioso di klasemen sementara MotoGP 2018.

Kecelakaan itu terjadi di lap pertama ketika para pembalap berusaha melewati tikungan ketiga Sirkuit Brno. Namun, ketika ditanyai kronologinya, pembalap asal Spanyol itu justru mengaku tak tahu.

“Saya benar-benar tak tahu apa yang terjadi. Yang saya tahu, ada satu motor datang, menabrak ban saya dan menghempaskanku begitu saja,” kata Vinales, dikutip dari Crash.

“Ini adalah konsekuensi (yang harus saya terima) karena start dari posisi kesebelas. Anda bisa terlibat dalam kecelakaan seperti itu,”  terang Maverick.

Hasil ini adalah pertama kalinya Vinales gagal finish setelah terakhir DNF (Did Not Finish) pada seri Assen tahun lalu. Dan membuat posisi Vinales di klasemen ketiga disalip Andrea Dovizioso.

Vinales sejauh ini telah mengumpulkan 109 poin dari sembilan seri balapan. Ia hanya tertinggal 4 poin dari juara GP Brno kemarin, Dovizioso, dengan koleksi 113 poin.

INDOSPORT.COM turut berduka cita dengan musibah gempa bumi di Lombok

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.