Formula 1

Ferrari Hanya Perlu Bantuan Charles Leclerc

Senin, 13 Agustus 2018 05:19 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Gerry Crisandy
 Copyright:

INDOSPORT.com - Charles Leclerc pantas untuk kembali diperpanjang oleh Ferrari di musim Formula 1 2019 untuk menggantikan Kimi Raikkonen sebagai pembalap kedua mereka.

Pasalnya, bulan Agustus ini, Ferrari belum juga mengumumkan pembalap yang akan menjadi rekannya di Formula 1 musim depan. Sementara, kala itu, masa depan Leclerc sendiri belum jelas.

Di musim rookie-nya, Leclerc mencatatkan lima kali finis di posisi top 10. Dengan catatan ini, LecLerc menjadi pembalap Sauber pertama yang melakukannya.

Selain itu, Leclerc mendapat tempat ke eman di Azerbaijan Gran Prix. Torehan ini merupakan finish tertinggi pembalap Sauber sejak Felipe Nasr di Gran Prix Rusia tahun 2015 alu.

Dengan menandatangani ulang Raikkonen, Ferrari mungkin mendapatkan beberapa poin ekstra untuk Vettel. Namun hal ini mungkin tidak akan berpengaruh dalam pertarungan kejuaraan.

Sementara itu, dengan menandatangani Leclerc, Ferrari akan mendapatkan pembalap muda yang berpotensi menghabiskan 15 tahun atau lebih mengemudi untuk tim, kemungkinan memenangkan beberapa balapan dan kejuaraan di sepanjang jalan.