Formula 1

Alonso Nyatakan Pensiun, Massa: Levelnya Samai Schumacher

Rabu, 15 Agustus 2018 18:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Express UK
Juara dunia Formula 1, Fernando Alonso dan Michael Schumacher Copyright: © Express UK
Juara dunia Formula 1, Fernando Alonso dan Michael Schumacher

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Felipe Massa telah mengungkapkan bahwa tidak ada perbedaan di antara dua rekannya Fernando Alonso dan Michael Schumacher dalam hal kemampuan, menyusul keputusan Alonso untuk pensiun di akhir musim 2018.

Formula 1 akan kehilangan seorang pembalap kelas dunia di tahun 2019 nanti setelah Fernando Alonso memutuskan akan pensiun.

Rencana pensiun pembalap berusia 37 tahun itu memang sudah bisa diprediksikan mengingat dirinya sempat mengatakan bosan dengan dunia balapan sehingga membuat gairahnya menurun.

Alonso memasuki musim ke-17 sebagai pembalap Formula 1 dan pembalap ke-5 McLaren, dengan dirinya sudah menjuarai balapan dua dua kali di belakang pemecah rekor Michael Schumacher.

Dan mantan pembalap asal Brasil, Massa, yang pernah bekerja dengan kedua pembalap itu mengklaim mereka sama berbakatnya satu sama lain.

“Untuk bakat murni, saya akan menempatkan Michael (Schumacher) dan Fernando (Alonso) pada level yang sama,” kata Massa dilansir Express UK.

“Alonso memiliki bakat, kemudahan, pemahaman kecepatan dan mengemudi sangat cepat. Seorang pembalap yang sangat cerdas dengan keterampilan yang luas dan saya akan mengatakan semua itu juga tentang Schumacher,” lanjutnya.

Dalam hal kerja sama, Massa juga menceritakan bahwa kedua pembalap itu memiliki hubungan yang baik dengannya meskipun mereka harus berlomba di area sirkuit.

“Saya memiliki hubungan dekat dengan Schumacher. Saya masih muda dan bersemangat untuk mengejar ilmu dengan juara tujuh kali itu dan Schumacher memperlakukan saya dengan baik,” tuturnya.

“Tetapi saya harus menghadpai Alonso dengan cara yang berbeda. Di luar mobil balap, saya tidak punya masalah dengannya, kami selalu menjaga hubungan kerja yang sehat.”

Pembalap Spanyol, Alonso, yang kontrak McLarennya akan berakhir pada akhir musim, telah dikaitkan dengan kepindahan ke IndyCar untuk tahun depan dan sudah memiliki jadwal penuh di World Endurance Championship bersama Toyota.

Akan tetapi dengan keputusan pensiunnya itu, belum diketahui apakah Alonso masih ingin membalap lagi dengan tim berbeda.

Pelatih Palestina U-23 Waspadai 'Senjata Tambahan' Indonesia U-23

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT