Formula 1

Setelah 17 tahun, Fernando Alonso Umumkan Pensiun dari F1

Rabu, 15 Agustus 2018 02:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Kabar cukup mengejutkan datang dari pembalap F1 asal Spanyol, Fernando Alonso yang mengumumkan perpisahan dirinya dari ajang balap jet darat dunia.

Dilansir dari Skysports, pembalap yang pernah meraih dua kali juara dunia Formula One tersebut mengaku akan mencoba mencari tantangan baru usai dirinya tak mampu lagi bersaing dengan para pembalap yang lebih muda.

"Setelah 17 tahun yang sangat indah di olahraga yang menakjubkan ini, sekarang waktunya bagiku untuk membuat sebuah perubahan dan melanjutkan hidup," tambahnya.

Lebih lanjut, pembalap berusia 37 tahun itu menyatakan telah memikirkan keputusan (pensiun) ini sejak beberapa bulan yang lalu dan meyakini bahwa apa yang ia pilih merupakan keputusan tepat.

Meski telah menyatakan pensiun, namun pembalap tim McLaren tersebut masih akan berada di belakang setir kemudi hingga akhir musim nanti.

“Saya membuat keputusan ini beberapa bulan yang lalu dan itu adalah keputusan yang tegas. Masih ada beberapa grand prix lagi sebelum mengakhiri musim ini, dan saya akan turut ambil bagian di dalamnya dengan komitmen dan semangat yang lebih dari sebelumnya," Ucap Alonso.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Terbaru Dunia Olahraga Balap Formula 1 Hanya di INDOSPORT.COM