Formula 1

Baru 1 Lap, 3 Pembalap Alami Kecelakaan Tragis di GP Belgia

Senin, 27 Agustus 2018 01:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kecelekaan tragis kembali terjadi di ajang balapan jet darat tertinggi dunia, F1 2018. Bahkan , kecelakaan tersebut terjadi saat balapan baru memasuki putaran pertama.

Melanjutkan seri balapan ke-13 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, pada Minggu (26/08/18) malam, insiden bermula saat pembalap Nico Hulkenberg menabrak bagian belakang mobil pebalap Fernando Alonso di lap pertama.

Terlihat pembalap Renault tersebut telat tuntuk melakukan pengereman saat memasuki tikungan pertama dan akhirnya menabrak mobil Alonso yang membuat mobil pembalap McLaren tersebut terlempar ke atas dan menghantam pembalap Sauber, Charles Leclerc.

Beruntung, dari insiden mengerikan tersebut tidak ada satu pebalap pun yang mengalami cedera serius meski mobil Alonso sempat meluncur di atas salah satu mobil pembalap.

Insiden tersebut sempat membuat safety car keluar sambil menunggu pembersihan puing-puing akibat kecelakaan disingkirkan dari lintasan.

Di akhir balapan sendiri, pebalap Ferrari, Sebastian Vettel berhasil keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 1:23:34.476. Diikuti oleh Luis Hamilton dan pembalap Red Bull, Max Verstappen di posisi kedua dan ketiga.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.