Formula 1

Vietnam Izinkan Formula 1 Bajak Jalanan Ibukota Hanoi

Jumat, 31 Agustus 2018 17:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Suasana balapan di Formula 1 di Hungaria. Copyright: © INDOSPORT
Suasana balapan di Formula 1 di Hungaria.

INDOSPORT.COM – Pemerintah Vietnam telah menyatakan dukungan dan mengizinkan ide untuk menyelenggarakan balapan Formula 1 (F1) di ruas jalan ibukota Hanoi.

Formula 1 kini akan mulai menjajah jalanan di negara kawasan Asia Tenggara tenggara tersebut mulai musim depan, setelah pemerintah Vietnam menyetujui proposal yang diajukan pada bulan Juni lalu.

Persetujuan tersebut diberikan melalui sebuah konferensi pers yang dilakukan pada hari Kamis (30/08/18), yang memungkinkan pemerintah mendukung ajang balapan mobil kelas dunia itu di kotanya.

“Semua kementerian dan lembaga (pemerintah) mendukung ide itu untuk menciptakan daya tarik bagi bagi kota Hanoi,” kata Mai Tien Dung, kepala kantor pemerintah dilansir The Star.

Dan guna membangun infrastruktur yang mendukung ajang balapan tersebut, Perdana Menteri, Nguyen xuan Phuc, telah mewanti-wanti pemerintah Hanoi agar tidak mengunakan anggaran dana melainkan mengundang para investor yang berminat.

“Pihak berwenang Hanoi telah meminta orang yang tinggal di daerah yang direncanakan (menjadi tempat balapan) mengenai pendapat mereka tentang balapan itu dan mereka semua menunjukkan dukungan, selain itu juga bisa menarik wisatawan,” lanjut Dun dalam pernyataannya.

Sayangnya dalam konferensi tersebut, Dun tidak menjelaskan kapan kesepakatan akhir akan dilangsungkan bersama pihak F1, maupun kapan balapan pertama akan diadakan.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT