MotoGP

Gagal Naik Podium di San Marino, Rossi Merasa Malu

Senin, 10 September 2018 12:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Selebrasi Valentino Rossi saat melewati garis finis. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Valentino Rossi saat melewati garis finis.

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi akui merasa malu karena tak bisa naik podium dalam balapan di Sirkuit Misano, San Marino, Italia kemarin.

Rossi sebenarnya meraih hasil yang cukup baik dalam fase latihan hari Sabtu lalu. Namun, kemari Rossi melambat dan harus finis di posisi ketujuh. Ini adalah balapan terburuknya musim ini.

"Ini adalah balapan yang sangat sulit. Sangat memalukan untuk gagal naik podium di Misano, di depan semua penonton. Saya berharap menjadi lebih kuat karena kemarin di FP4 saya tidak terlalu buruk,” katanya dikutip dari Crash.

Rossi, yang telah kehilangan gelar grand prix di kampung halamannya tahun lalu karena cedera, kini ia serius untuk meraih hasil baik bahkan sampai menggunakan desain helm khusus, 'Back To Misano'.

"Tapi untuk beberapa alasan, yang kami tidak mengerti, hari ini semuanya lebih sulit. Sudah sejak pagi dalam pemanasan kami sangat berjuang. Saya dan Maverick Vinales, serta Zarco,” tegas Rossi.

"Sialnya saat balapan berlangsung, bahkan jika kondisinya sangat mirip dengan latihan, sepertinya saya menaiki motor dan ban yang lebih buruk dan sulit,” tambahnya.

Ia mengaku dirinya sudah berusaha maksimal dan menyimpan beberapa poin. Namun, sayangnya ia kalah cepat dari pembalap lain.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM