MotoGP

Tekan Rem Lawan, Eks Murid Valentino Rossi Dihukum FIA

Senin, 10 September 2018 12:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebalap Moto2, Romano Fenati kembali membuat ulah dalam seri lanjutan di perlombaan kasta kedua MotoGP musim 2018/2019.

Menjalani balapan Moto2 di San Marino yang berlangsung pada Minggu 9 September 2018 lalu, pembalap asal tim Marinelli Rivacold Snipers Moto2 itu melakukan aksi konyol dan berbahaya dengan menekan tuas rem lawannya.

Kejadian tersebut terbilang sangat nekat dan berbahaya, karena dilakukan saat perlombaan tengah berlangsung dan kedua pembalap sedang menunggangi motor berkecepatan tinggi.

Kejadian bermula kala Stefano Manzi dan Fenati terlibat pertarungan untuk posisi ke-12. Keduanya pun bersenggolan, tak terima Fenati langsung menempel kembali Manzi. Di saat keduanya bersebelahan, Fenati menekan tuas rem Manzi hingga membuatnya kehilangan kendali.

Melansir dari laman motogp.com, atas aksi gilanya tersebut, pengawas balapan langsung memberikan Fenati bendera hitam alias diskualifikasi dari seri ke-13 tersebut, serta hukuman larangan membalap di 2 seri berikutnya.

Tak hanya sekali, pada ajang Moto3 2015, Fenati pernah menendang Niklas Ajo bahkan dirinya pernah dengan sengaja mematikan motor Ajo di sesi kualifikasi GP Argentina. 

Tak ayal pembalap yang pernah menimba ilmu di tim milik Valentino Rossi pada Moto3 2016 tersebut dikeluarkan dari tim Sky Racing VR46 lantaran tidak mematuhi aturan disiplin tim.

Pada balapan GP2 di San Marino itu sendiri, pembalap Sky Racing VR46, Francesco 'Pecco' Bagnaia sukses menjadi tercepat yang diikuti  Miguel Oliveira dan Marcel Schrotter di peringkat kedua dan ketiga.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM