Formula 1

Raikkonen Hijrah ke Sauber Musim Depan?

Selasa, 11 September 2018 13:58 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Clive Mason/Getty Images
Pembalap Formula 1, Kimi Raikkonen. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Pembalap Formula 1, Kimi Raikkonen.

INDOSPORT.COM - Setelah kabar yang menyebut Charles Leclerc akan menggantikan posisi Kimi Raikkonen di Ferrari musim depan, kini sejumlah laporan media Finlandia menyebut bahwa Raikkonen akan berlabuh ke Sauber. Bukan sebagai pembalap, Raikkonen dikabarkan bersiap tampil di belakang layar.

Sebelumnya, manajeman Ferrari sempat dikabarkan akan mendepak Raikkonen dan menggantikannya dengan Leclerc guna memenuhi permintaan terakhir mendiang petinggi Ferrari, Sergio Marchionne.

Akan tetapi, situasi saat kini menunjukkan bahwa Scuderia masih belum ingin melepas Raikkonen dan menunda kepindahan Leclerc untuk sementara waktu. Hal ini pun membuat nasib kedua pembalap tersebut menjadi tidak jelas.

Berdasarkan laporan salah satu media Finlandia, Ilta Sanomat, Raikkonen dan Leclerc memang rencananya akan bertukar posisi musim depan. Raikkonen sendiri dikabarkan akan menuntaskan kariernya sebagai pembalap.

Sebagai gantinya, ia akan bekerja di dalam manajemen Sauber. Tidak hanya itu, ia juga akan mendapatkan sejumlah saham kepemilikan Sauber.

Jika benar terjadi,  hal tersebut akan menjadi keputusan terbaik bagi karier Raikkonen. Untuk saat ini ia akan terus melanjutkan karier balapnya dan di sisi lain ia telah memiliki rencana masa depan ketika nanti pensiun.

Sebelumnya, sejumlah penggemar Ferrari sempat membuat petisi yang berisikan tuntutan agar Raikkonen tetap tinggal. Petisi yang dibuat oleh seorang penggemar bernama Christy John tersebut pun telah mendapat puluhan ribu tanda tangan.

“Mengganti Raikkonen hanya karena janji kepada petinggi itu tidak adil. Petinggi Ferrari saat ini dan juga Sebastian Vettel masih membutuhkan Kimi untuk menjaga keseimbangan tim." 

"Kimi juga telah menunjukkan performa melebihi Vettel. Ia berhasil bangkit dan balapan di Monza menunjukkan bahwa dia memiliki kredibilitas yang lebih,” demikian bunyi petisi yang dimuat di laman change.org tersebut.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Formula 1 Hanya di INDOSPORT.