MotoGP

Setelah Pensiun, Pedrosa Merapat ke KTM?

Selasa, 11 September 2018 14:02 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Dani Pedrosa dalam sesi FP1 Argentina. Copyright: © INDOSPORT
Dani Pedrosa dalam sesi FP1 Argentina.

INDOSPORT.COM - Setelah pensiun, Dani Pedrosa tetap akan berkecimpung di dunia MotoGP setelah ia selangkah lagi akan merapat ke pabrikan KTM.

Pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa dipastikan tak akan lagi menunggani si kuda besi untuk musim depan lantaran pada Juli 2018 lalu ia memutuskan untuk pensiun akhir musim ini.

Keputusan tersebut diambil tak lepas dari kedatangan Jorge Lorenzo yang memutuskan hengakng dari Ducati ke Repsol Honda. 

Menghabiskan kariernya di pabrikan asal Jepang itu, manajemen Repsol Honda berharap The Little Samurai bisa bertahan sebagai pembalap tes. Namun hal itu tidak terwujud, Pedrosa lebih tertarik dengan tawaran dari pabrikan lain yakni KTM menurut laporan Motorsport.

Luluhnya pria 32 tahun merapat ke pabrikan asal Austria itu lantaran peluang untuk terus bekerjasama dengan Red Bull sebagai sponsor utama tim. Beberapa anggota tim tes pun telah diberi tahu pihak tim.

Nantinya, Pedrosa akan disandingkan dengan pembalap tes regular KTM musim ini, Mika Kallio, yang kini sedang dibekap cedera dan digantikan Randy de Puniet hingga akhir musim.

Pedrosa tidak akan mendapat fasilitasn balap sebagai wild card, karena KTM sangat berharap Pedrosa bisa benar-benar fokus pada pengembangan RC16.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%