Formula 1

Raikkonen Tinggalkan Ferrari, Tim Mercedes Senang Bukan Kepalang

Rabu, 12 September 2018 15:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Kimi Raikkonen (eks Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes) saling berjabat tangan di atas podium. Copyright: © INDOSPORT
Kimi Raikkonen (eks Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes) saling berjabat tangan di atas podium.

INDOSPORT.com – Mercedes mengunggah pesan berkelas di akun Twitter dalam menanggapi keputusan Kimi Raikkonen yang ingin keluar dari tim Ferrari akhir musim ini.

Kimi Raikkonen baru-baru ini mengejutkan dunia Formula 1 dengan keputusan untuk meninggalkan Ferrari dan pindah ke Sauber F1 akhir musim ini.

Banyak yang meragukan keputusan tersebut apakah pembalap Finlandia itu mampu mempertahankan statusnya sebagai juara 15 kali di luar musim 2018. Namun banyak yang berharap jika Raikkonen mampu meraih kesuksesan lagi di tim lamanya.

Perlu diketahui bahwa Raikkonen menjalani debut F1-nya 17 tahun lalu di Sauber sebelum akhirnya pindah ke McLaren dan Ferrari pada tahun 2007.

Ada banyak pihak yang merasa sedih dengan kabar tersebut, namun tidak bagi Mercedes, rival berat Ferrari, yang tampaknya sangat bahagia dengan kepindahan tersebut.

Hal ini merujuk pada apa yang dituliskan Mercedes di akun resmi Twitter mereka, “Langsung membatalkan semua rencana untuk hari ini #Kimi7 #F1.”

Mercedes bisa jadi sangat bahagia dengan kabar tersebut mengingat kini persaingan di balapan F1 mulai berkurang. Mercedes yang menanungi Lewis Hamilton merasa bahwa Raikkonen akan mulai redup dengan kepindahannya ke Sauber, meskipun telah mengamankan 9 poidum dari 11 balapan musim ini.

Namun tidak bagi Raikkonen, dirinya masih percaya diri dan berharap bergabungnya ke Sauber bisa membawa tim lamanya itu ke posisi yang stabil selama dua musim berikutnya melalui pengalaman dan konsistensinya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Formula 1 di INDOSPORT.COM.