Formula 1

Tinggalkan Ferrari, Raikkonen Resmi Gabung ke Tim Sauber F1

Rabu, 12 September 2018 02:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Clive Mason/Getty Images
Kimi Raikkonen saat dalam konferensi pers. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Kimi Raikkonen saat dalam konferensi pers.

INDOSPORT.com – Kimi Raikkonen dilaporkan telah resmi bergabung dengan tim Sauber di Formula 1, setelah Ferrari mengumumkan bahwa juara dunia itu meninggalkan tim Italia pada akhir musim 2018. 

Pembalap asal Finlandia tersebut meninggalkan tim Maranellos setelah bergabung kembali pada tahun 2014, dimana dirinya satu tim dengan Fernando Alonso dan Sebastian Vettel dari tahun 2015 hingga 2018.

Akan tetapi pembalap berusia 37 tahun itu tidak akan meninggalkan arena F1 musim dengan dengan dirinya menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Sauber, dilansir oleh Planet F1.

Ia juga langsung mengumumkan keputusan tersebut melalui akun pribadinya di Instagram. “Tebak siapa yang kembali? Dua tahun ke depan dengan Tim F1 Sauber! Terasa sangat baik untuk kembali ke tempat semuanya dimulai,” tulis Kimi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Guess who’s back?! Next two years with @sauberf1team ahead! Feels extremely good to go back where it all began!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kimi Räikkönen (@kimimatiasraikkonen) pada

Selain itu, Sauber sangat bahagia dengan kedatangan Kimmi, pasalnya mereka berpeluang besar untuk berkembang menjadi tim yang lebih kompetitif di arena balapan dunia.

“Menandatangani Kimi Raikkonen sebagai pembalap kami mewakili pilar penting dari proyek kami, dan membawa kami lebih dekat dengan tujuan kami untuk membuat kemajuan yang signifikan sebagai tim dalam waktu dekat,” demikian pernyataan bos tim Sauber, Frederic Vasseur.

“Bakat Kimi tidak diragukan dan pengalamannya yang luar biasa di F1 tidak hanya berkontribusi pada pengembangan mobil kami, tetapi juga akan mempercepat pertumbuhan dan pengembangan tim secara keseluruhan,” lanjutnya.

“Bersama-sama kami akan memulai musim 2019 dengan fondasi yang kuat, dengan tekad untuk memperjuangkan hasil yang ditetapkan.”

Sauber menikmati musim yang baik setelah dua tahun selalu berada di belakang grid. Saat ini Sauber berperingkat sembilan dan lolos dari tahap pertama kualifikasi dengan mencetak 19 poin sejauh tahun ini.

Ferrari, sementara itu mendatangkan pembalap muda, Charles Leclerc, yang akan dimulai tahun depan, untuk menantang gelar dalam waktu panjang.

Terus Ikuti Berita Formula 1 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT