MotoGP

Belum Raih Podium, Pedrosa Beberkan Kelemahannya

Kamis, 13 September 2018 14:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun. Copyright: © INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun.

INDOSPORT.com – Dani Pedrosa mengakui bahwa performanya memiliki banyak kelemahan di musim ini sehingga belum juga meraih podium MotoGP 2018 dari tiga belas balapan sejauh ini.

Pembalap Repsol Honda tersebut hanya memiliki enam kesempatan lagi untuk mengakhiri karier MotoGP-nya yang selalu memenangkan setidaknya satu balapan di setiap musim sejak 2002.

Namun berbeda dengan sebelumnya, di musim 2018 ini ia mengalami paceklik gelar dalam 13 balapan sejauh musim ini, menjadi yang terpanjang dalam kariernya.

Pedrosa tentunya harus merefleksi apa yang salah dengannya di musim ini dan apa yang dia butuhkan untuk bisa kembali meraih gelar di beberapa balapan ke depan, menurut Crash.net.

Berbicara setelah menyelesaikan tempat keenam di GP Misano pada hari Minggu (09/09/18) kemarin, pemegang Grand Prix 54 kali itu memberikan komentarnya.

© INDOSPORT
Dani Pedrosa dalam sesi FP1 Argentina. Copyright: INDOSPORTDani Pedrosa saat berada di lintasan balap.

“Jika dibandingkan dengan Yamaha dan Suzuki dan beberapa pembalap Honda lainnya, saya masih membutuhkan pengaturan yang lebih baik untuk menemukan kecepatan tikungan yang bagus,” jelas Pedrosa.

“Cukup banyak apa yang kami cari setiap akhir pekan, tetapi sepertinya kami tidak bisa menemukan keseimbangan yang tepat yang saya perlukan untuk membuat balapan saya lebih efektif,” Pedrosa menambahkan.

Sejauh ini hasil terbaik yang diperoleh Pedrosa hanya finis di urutan kelima saat GP Prancis dan GP Katalunya. Bahkan ia kalah dari rekan setimnya, Cal Crutchlow, yang sudah dua kali naik podium dan satu kali memenangkan podium musim ini.

“Bagi saya itu bukan masalah trek pada saat ini. Masalahnya ada di pengaturan motor,” ujarnya lagi.

Jika tidak segera bangkit, Pedrosa akan mencoreng rentetan catatan positifnya di sepanjang karier. Dan jika musim ini berakhir tanpa gelar, bukan tidak mungkin dirinya memutuskan pensiun.